Cantik dari hati: Mulai Dari Orang Terdekat

saat-berlebaran-jauh-dari-keluarga
cantik dari hati terpancar dari perbuatan kamu, iya kamu 🙂

Kecantikan, bukan semasa-masa presentasi diri secara fisik.

Kecantikan adalah hasrat yang terpancar dari lubuk hati yang paling dalam. Cantik dari hati terpancar paling kuat ketika kita mulai melakukan kebaikan.

Cantik dari hati berawal dari hal paling mendasar yaitu niat yang tulus.

Sadar atau tidak, hal paling mendasar yang akan men-drive segala perbuatan kita adalah niat. Apabila niatnya sudah baik, pasti ‘kesananya’ semua selalu lancar! Mantapkan niat kamu untuk berbuat kebaikan, kemudian cocokan dengan potensi yang kamu miliki. Insya Allah, kamu akan selalu menemukan alasan untuk selalu melakukan kebaikan.

Banyak upaya yang bisa kita lakukan untuk memancarkan cantik dari hati. Cara yang paling mudah yaitu berbagi kebaikan kepada orang terdekat kita.

Berbagi kebaikan bisa dimulai dengan hal yang sederhana dan dari orang yang paling dekat. Kamu bisa mulai dengan membantu ibu di dapur, mengajari adik-adik membuat prakarya, atau berinisiatif mengumpulkan donasi pakaian bekas untuk disumbangkan ke panti asuhan yang berada di dekat lingkungan tempat kamu tinggal.

helping-others-helping-yourself
cantik dari hati dapat dimulai dengan membantu orang-orang terdekat kita

Banyak hal-hal yang kelihatannya kecil, namun apabila dilakukan bersama-sama, akan memberikan manfaat yang lebih besar daripada yang kita perkirakan. Ajaklah sebanyak mungkin orang untuk terlibat dalam suatu kebaikan, sekecil apapun kebaikan itu!

rumah-tetap-sejuk-tanpa-ac

Selain berbagi kebaikan untuk membahagiakan orang lain, kamu juga harus melakukan hal-hal baik untuk diri kamu sendiri. Caranya? Dengan selalu bersyukur akan apa yang kamu miliki. Syukuri kesehatan dan kesempurnaan fisik kita dengan melakukan kegiatan sosial yang berguna untuk masyarakat, syukuri pekerjaan yang selama ini bisa menghidupi kamu dengan selalu jujur dan amanah saat bekerja, dan syukuri nikmat iman yang kamu punya dengan selalu beribadah dan menjalankan perintah agama. Insya Allah, kebaikan tersebut akan membuat hati selalu tenang, sehingga cantik dari hati kamu akan selalu terpancar.

Ini makna cantik dari hati versi aku! Kalo kamu?

Love,

airin

Tulisan ini diikutsertakan dalam WARDAH #CantikDariHati Blog Writing Competition

BANNER BLOG WRITING-01

Advertisements

2 thoughts on “Cantik dari hati: Mulai Dari Orang Terdekat

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s